Sabtu, Januari 03, 2009

STANLEY MEYER ; Telah Mempatenkan Bahan Bakar Hidrogen dari Air

WATER FUEL CELL STANLEY MEYER

Mobil berjalan dengan bahan bakar hidrogen dari air telah didisain oleh Stanley Meyer. Meyer telah mematenkan temuannya di AS dengan nomor US Patent 4.936.961.

Dalam patent bertitel Method for the Production of a Fuel Gas (26/6/1990) tersebut Meyer mengklaim bahwa temuannya yang dipopulerkan dengan nama Water Fuel Cell itu mampu memecah air (H2O) menjadi hidrogen (H2) dan oksigen (O2).

Dalam jurnal Rexresearch, Meyer secara detil mendeskripsikan temuannya lengkap dengan gambar, sebagaimana persyaratan untuk memperoleh paten. Dia juga telah menunjukkan kepada publik melalui video It Runs on Water tentang mobil yang telah sukses berjalan dengan air.

Mobil bermesin Volkswagen (VW) 1.6 liter mampu melesat dengan air sebagai ganti bensin. Meyer mengatakan bahwa dia mengganti busi dengan injeksi untuk menyemprotkan uap ke silinder. Uap air itu kemudian dipecah menjadi hidrogen dan oksigen. Selanjutnya masuk ruang pembakaran seperti pada motor konvensional.

Temuan Meyer ini telah didemonstrasikan melalui televisi Action 6 News dan dia mengklaim untuk perjalanan dari Los Angeles ke New York hanya dibutuhkan 83 liter air.

Namun sayang, ketika mau diuji oleh saksi ahli Prof Michael Laughton dari Queen Mary, University of London, Meyer menghindar dengan alasan yang dibuat-buat. Akhirnya di pengadilan kesaksian 3 orang ahli menilai bahwa ‘temuan’ Meyer tersebut sama sekali tidak revolusioner.

Water Fuel Cell ala Meyer yang telah resmi dipatenkan itu selanjutnya dinyatakan sebagai penipuan oleh Pengadilan Ohio pada 1996.

Dua tahun kemudian, tepatnya pada 21 Maret 1998, Meyer ditemukan tewas. Hasil otopsi oleh Dr William R. Adrion menyimpulkan bahwa Meyer meninggal akibat cerebral aneurysma karena darah tinggi.

Sumber :

www.gulfoilltd.com

www.sciencenewsforkids.com

www.rexresearch.com

www.detik.com

Tidak ada komentar: